Anggota DPR RI Maria Lestari Adakan Reses di Kabupaten Landak

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I (Kalbar Satu), Maria Lestari. (Dok. Foto: Preposisi.com)
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I (Kalbar Satu), Maria Lestari. (Dok. Foto: Preposisi.com)

Preposisi, Landak – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I (Kalbar Satu), Maria Lestari adakan reses di Kabupaten Landak. Agenda itu berlangsung selama dua hari pada Selasa dan Rabu, 20-22 Oktober 2020.

“Selain reses, saya juga meninjau alat mesin pertanian di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Landak dan peninjauan kebun bibit rakyat di Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang,” sebut Maria Lestari melalui keterangan tertulisnya, 29 Oktober 2020.

Sementara saat reses, kata Maria Lestari, di tiga Desa, yaitu Desa mandor, Kecamatan Mandor, Desa Parek dan Desa Bentiang Kecamatan Air Besar masyarakat banyak menyampaikan beragam aspirasinya.

“Mulai dari persoalan infrastruktur seperti jembatan, air bersih hingga persoalan pertanian,” ujarnya.

Namun, kata Politisi PDI Perjuangan itu tidak semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat bisa diserap, karena keterbatasan dirinya sebagai Anggota DPR RI yang berada di Komisi IV.

“Saat ini saya berada di Komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Kelautan. Tentu saya serap aspirasinya yang berkaitan dengan hal itu,” lanjutnya.

Kendati demikian, dirinya mengatakan akan berupaya menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat tersebut kepada yang berwenang. (*)