Anggota DPR RI Maria Lestari Bagikan Bibit Produktif Ke Poktan

Anggota DPR RI Maria Lestari Bagikan Bibit Produktif Ke Poktan
Anggota DPR RI Maria Lestari Bagikan Bibit Produktif Ke Poktan

Preposisi, Bengkayang – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I, Maria Lestari, S.Pd melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang menyerahkan bantuan kepada kelompok tani (Poktan).

Bantuan itu berupa bibit produktif sejumlah 2000 bibit, beras 150 karung. Bantuan itu diserahkan Maria Lestari ketika mengunjungi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang pada Senin, 12 Oktober 2020.

“Bantuan bibit produktif berjenis bibit petai, manggis, mangga dan durian yang saya berikan ini nanti akan dibagikan ke kelompok tani oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang,” sebut Maria Lestari usai dari Bengkayang, Selasa 13 Oktober 2020.

Legislator berparas cantik itu melanjutkan, bahwa bibit yang diserahkannya dalam rangka penguatan pangan dan penguatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus corona.

“Bibit yang saya berikan ini memiliki nilai ekonomi yang tinggi, tentu sangat potensi jika lahan-lahan kosong yang dimiliki warga ditanami tumbuhan semacam ini,” ujar Maria Lestari.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa sejauh ini telah berkeliling ke Kabupaten/Kota dapil Kalbar Satu. Menurutnya, Kalbar banyak sekali potensi dan lahan tidur milik masyarakat yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat.

“Ke depan kita, harus berpikir maju, dengan menggali potensi sumber daya alam untuk untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya sebagai anggota komisi IV DPR RI juga berkomitmen untuk membantu dan mendukung para petani di Kalbar, agar bisa meningkat taraf hidup yang layak dengan penguatan ekonomi di bidang pangan.

“Selama saya berada di komisi IV DPR RI, maka sesuai dengan tugas fungsinya, saya akan terus membatu para petani,” pungkasnya.