Anggota DPRI-RI Maria Lestari Serahkan Ratusan Alsintan di Kabupaten Landak

Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I, Maria Lestari, S.PD serahkan ratusan alat mesin pertanian (Alsintan) di Kabupaten Landak.
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I, Maria Lestari secara simbolik serahkan ratusan alat mesin pertanian (Alsintan) di Kabupaten Landak. (Foto: Preposisi.com)

Preposisi, Landak — Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I, Maria Lestari serahkan ratusan alat mesin pertanian (Alsintan) di Kabupaten Landak.

Bantuan alsintan itu diberikan kepada para kelompok tani di beberapa desa Kabupaten Landak. Bantuan itu diberikan guna membantu dan meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat di Desa.

Ditemui di sila-sela kesibukannya Maria Lestari mengatakan bahwa dirinya sejauh ini telah memberikan bantuan di daerah Kabupaten Landak.

“Kalau bantuan alsintan yang sudah saya serahkan totalnya ada 114 alsintan,” sebutnya kepada kalbar satu pada Minggu 1 November 2020.

Bukan hanya Alsintan, lanjut Politisi berparas cantik itu, masih ada bantuan lain telah ia perjuangkan.

“Ada juga bantuan ternak sapi untuk tiga kelompok, setiap kelompok 20 ekor sapi,” tambahnya.

Hal ini, kata Maria Lestari merupakan perjuangan kongkrit yang dilakukannya selama menjadi Dewan Perwakilan Rakyat dapil 1 Kalimantan Barat.

“Saya ingin melihat masyarakat sejahtera dan makmur. Dan ini menjadi kebagian tersendiri bagi saya bisa membantu dan memperjuangkan masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya berharap bantuan yang telah diberikannya bisa dikembangkan dan bisa memajukan para petani dan peternak, sehingga bisa mensejahterkan masyarakat. (*)