Gelar Hari Santri Nasional PAC. GP ANSOR Labang Lakukan Santunan Anak Yatim dan Sholawan

Preposisi, Bangkalan – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2020. Ribuan jamaah banjiri lapangan Koalas Desa Kesek, Kecamatan Labang, Rabu (21/10) malam. Jamaah didominasi kalangan millenial berasal dari penjuru Kecamatan Labang, bahkan banyak juga dari luar Kecamatan Labang.

Dengan penuh khidmat dan semangat, mereka larut berdoa dan bersholawat bersama para kiai. acara ini di kemas dengan iringan Sholawat bersama 2 Majelis 1 Cinta antara Group Sholawat Al-Habsy Ahbabul Mustofa binaan RKH. Fakhrillah Aschal sekaligus Ketua Syuriyah PCNU Bangkalan, dan Jammiyah Shollu Community yang di pimpin RKH. Karror Aschal dengan syair-yair pujian kepada Nabi Muhammad berbahasa Indonesia dan Madura di tambah syair-yair tentang Nahdlotul Ulama` menambah suasana kegiatan semakin semarak.

Ketua GP Ansor Labang, Lora Achmad Toha Yasin mengatakan, bahwa kegiatan Bersholawat di Lapangan Koalas merupakan puncak Peringatan hari santri nasional 2020. Menurutnya, dipilihnya 2 Majelis 1 Cinta dalam rangka peringatan HSN dengan Bersholawat merupakan bukti bahwa Ansor sejak berdiri tetap istiqomah merawat tradisi islam ahlussunnah waljamaah.


“Minggu, 18 Oktober kemarin kita buka kegiatan peringatan HSN dengan Bakti Sosial Santunan Anak Yatim yang di gelar oleh Pengurus Ranting Jukong, pada hari Selasa 20 Oktober kita lanjut dengan pembacaan Sholawat Burdah bersama seluruh Pengurus Ranting, dan kegiatan hari ini puncak HSN 2020 PAC GP Ansor Labang mengajak berdoa dan bersholawat bersama para kiai, acara ini di kemas dengan iringan Sholawat bersama 2 Majelis 1 Cinta, maksud kita hanya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menggelorakan sholawat, insyaallah dengan ber sholawat Indonesia kuat, dengan bersholawat Indonesia hebat, dan semua di berikan kesehatan oleh Allah SWT” terang Achmad, seraya berdo’a

Sementara Ketua PC GP Ansor Bangkalan, KH. Hasani bin Zubair, S.Ip. M.Kp berharap di luar momentum HSN, PAC GP Ansor Labang terus menghidupkan berbagai kegiatan internal.

“Sehingga keberadaan Ansor bisa dirasakan betul oleh masyarakat,” ungkap Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Demokrat tersebut.

Pantauan di lapangan, acara dihadiri oleh Ketua Syuriyah PCNU Bangkalan (RKH. Fakhrillah Aschal) sekaligus pimbina ahbabul Mushtofa Bangkalan, RKH Karror Aschal pimpinan Shollu Community, Perwakilan PC Ansor Bangkalan dan Ketua Satkorcab Banser Bangkalan, Jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah MWCNU Labang, PAC Muslimat, PAC Fatayat, Seluruh Ranting Ansor Labang, PAC Isnu, PAC IPNU IPPNU.


Kegiatan di kemas 2 Majelis 1 Cinta, bersholawat dimulai sejak pukul 19.00 WIB dan baru berakhir pukul 00.00 WIB.