Ingatkan Pemerintah, MPR: Vaksin Bukan Solusi Tunggal dalam Mengahadapi Pandemi

Preposisi, Jakarta — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo¬†dalam siaran pers pada Senin, (23/11), mengingatkan bahwa vaksin bukan solusi tunggal dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin tidak boleh dilihat sebagai satu-satunya solusi untuk menyelesaikan pandemi Covid-19, dikarenakan vaksin hanya berperan sebagai pencegah dari paparan virus corona,” ungkap Bambang.

Bambang meminta pemerintah harus tetap hati-hati menyosialisasikan manfaat vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Tidak hanya itu, Bambang mendorong pemerintah untuk terus menyampaikan kabar terkini mengenai pengembangan vaksin Covid-19.

“Pemerintah harus transparan menyampaikan peta distribusi vaksin Covid-19. Seperti memberikan gambaran road map atau skala prioritas pemberian vaksin covid-19 kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami kapan dan bagaimana dirinya akan mendapatkan vaksin Covid-19,” imbaunya.

Bambang juga mengimbau pada pemerintah agar upaya vaksinasi ini tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum lain untuk kepentingan pribadi.

“Kami mendorong pemerintah untuk menjelaskan dan memastikan tidak ada pihak-pihak yang menyalahgunakan momentum vaksinasi Covid-19 ini untuk keuntungan pribadi semata, dan menyarankan agar pemberian vaksin ini dapat diberikan secara gratis atau biaya yang sangat terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tegas Bambang.