LDII Kalbar Sambut Baik Kerjasama dengan Maria Lestari Wujudkan Ketahanan Pangan

Preposisi, Kubu Raya — Anggota DPR RI dari dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari bertekad untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kalimantan Barat. Dalam mewujudkan tujuan tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI itu akan menggandeng berbagai pihak.

Salah satu pihak yang akan digandeng Maria dalam mewujudkan ketahanan pangan ialah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Pelibatan LDII lantaran organisasi sosial itu sudah memulai program ketahanan pangan di beberapa daerah di Kalimantan Barat.

“Karena LDII punya program ketahanan pangan, bahkan sudah punya lahan percontohan, maka sangat tepat kiranya kalau saya melibatkan LDII dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan,” kata Maria usai bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPW LDII Kalbar di Pondok Marhaen Balai Benih DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (27/11/2020).

Maria menambahkan bahwa bentuk sinergi antara dirinya dan LDII dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan masih perlu didiskusikan lebih rinci. Oleh karenanya, Ia belum bisa menjelaskan secara detail mengenai teknis kerja sama yang akan mereka lakukan ke depan.

“Tentu masih akan kami bicarakan dulu, ya. Sektor-sektor apa yang diinginkan LDII dan sebagainya, tentu kami harus berdiskusi lebih intens,” jelasnya.

Komitmen Maria untuk menggandeng LDII dalam mewujudkan ketahanan pangan disambut positif oleh Ketua DPW LDII Kalbar Susanto.

Ia memastikan, organisasi yang dibesutnya siap memberikan kontribusi maksimal ketika bekerja sama dengan Maria Lestari, terlebih program ketahanan pangan memang sudah menjadi fokus LDII.

“Kami sebagai lembaga dakwah, tapi orientasi kegiatan kita fokuskan pada delapan bidang, salah satunya ketahanan pangan dan lingkungan hidup. Maka, program-program yang kiranya bisa untuk memperkuat ketahanan pangan kita sudah lakukan.
Ada tawaran dari kelembagaan, baik pemerintah maupun swasta tentu kami sambut dalam rangka membangun sinergisitas. Di beberapa daerah kami mempunyai demplot sehingga ini wujud kami untuk menuju kemandirian pangan,” pungkasnya.

Pertemuan Maria dengan pengurus DPW LDII Kalbar itu dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kubu Raya sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo.

Selain berdiskusi soal peluang kerja sama dalam mewujudkan program ketahanan pangan, dalam kesempatan itu Maria Lestari juga menyerahkan puluhan bibit tanaman gratis kepada pengurus LDII.