Peresmian Gedung Baru PCNU 1 Dan Launching KSPPS BMT NU Kabupaten Lumajang

  • Whatsapp

Lumajang, Preposisi PCNU Lumajang menggelar musyawarah kerja cabang II sekaligus peresmian kantor PC NU 1 dan Launching Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (KSPPS BMT NU) Kabupaten Lumajang yang terletak di jalan Alun-Alun Timur Lumajang, Minggu (2/8/2020)

Hadir dalam peresmian tersebut ketua tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Kyai Marzuki Mustamar, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, Rois Syuriah PCNU Lumajang Kyai Husni Zuhri dan jajarannya, Ketua Tanfidziyah Kyai Muhammad Mas’ud dan Ketua GP Ansor beserta jajarannya pengurusnya Selain itu juga dihadiri sejumlah Forkopimda di wilayah Kabupaten Lumajang

Bupati Lumajang Thoriqul Haq, mengatakan dalam sambutannya pemerintah daerah sudah selayaknya memberikan kontribusi kepada PCNU Lumajang. Karena NU merupakan salah satu elemen yang memiliki andil besar di bangsa Indonesia.

“Sebelum Indonesia lahir, NU telah ada. Lembaga yang didirikan kyai Hasyim Asy’ari ini telah berjuang untuk untuk warga Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, KH. Marzuqi Mustamar menyampaikan beberapa pesan, seperti membantu NU berarti membantu masyarakat. Sehingga tidak salah, jika APBD digelontorkan untuk membantu perjuangan NU, seperti membangun TPQ dan sekolah-sekolah, karena yang akan menimba ilmu tidak hanya anak-anak NU saja.

“Sudah benar jika APBD digelontorkan untuk membantu perjuangan NU, seperti membangun TPQ dan sekolah-sekolah,” terangnya.

Lanjut, pesanya Ketua PW NU Jatim bahwa PC NU melalui lembaga yg terkait harus fakus mendampingi TPQ – TPQ yang ada supaya anak anak kita tidak di garap oleh faham radikal, seperti organisasi yang dilarang oleh pemerintah serta juga meminta kepada Bupati Lumajang ikut membantu membesarkan PCNU Lumajang. Karena bantuan yang diberikan pada PCNU Lumajang juga bagian dari batuan kepada ada masyarakat luas.

Related posts