PWC IKA PMII Bluto Bagikan Ratusan Sembako dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
PWC IKA PMII Bluto Bagikan Ratusan Sembako dan Santunan Anak Yatim
PWC IKA PMII Bluto Bagikan Ratusan Sembako dan Santunan Anak Yatim

Sumenep, Preposisi — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pengurus Wakil Cabang (PWC ) IKAPMII Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep bersama PKC PMII Jatim, Sahabat Care dan Komunitas Jurnalis Sumenep (KSJ) membagikan ratusan sembako kepada kaum duafa dan lansia serta menyantuni anak yatim.

Penyaluran sembako dan santunan tersebut dilakukan oleh para pengurus di dua puluh desa Se- Kecamatan Bluto. Dalam penyalurannya, para pengurus mendatangi langsung ke rumah penerima bantuan.

“Tujuan kami ingin membantu perekonomian warga tetap stabil. Utamanya jelang lebaran 1441 Hijriah ini yang biasanya akan menghabiskan keuangan yang cukup besar. Sehingga kami berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini menjadi bermanfaat kepada para penerima,” kata Ketua terpilih PWC IKAPMII Bluto, Rifki Fathoni, Jumat (22/5/2020) kepada awak media.

Dia mengatakan, pihaknya ingin berbagi dengan anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu. Utamanya ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Selain memberikan bantuan sembako, para alumni pergerakan ini juga ikut memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yakni, hand sanitizer, masker dan vitamin penambah imun tubuh.

Mantan Ketua Komisariat PMII Yuniam itu mengatakan, tercatat ada 120 bantuan sembako yang disalurkan oleh pengurus PWC IKAPMII Bluto. Mayoritas penerima bantuan tersebut, yakni anak yatim, duafa serta lansia.

Rifki menambahkan jika program PWC IKAPMII Bluto yang lebih dekat dengan masyarakat kurang mampu akan terus dilaksanakan. Termasuk kegiatan sosial dalam rangka membantu anak-anak yatim piatu, duafa serta membantu perempuan lansia.

Sebelumnya, paket sembako itu merupakan hasil kerjasama dengan Pengurus Kordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur, Sahabat Care dan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Sahabat Care, Pengurus PKC PMII Jawa Timur serta Komunitas Jurnalis Sumenep yang telah sudi membantu warga dan anak yatim ditengah pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris PKC PMII Jawa Timur, Fadil mengaku salut pada gerakan IKAPMII Sumenep, utamanya PWC IKAPMII Bluto dalam rangka membantu warga kurang mampu.

“Alhamdulillah, ini bukti kuat bahwa senior-senior PMII yang saat ini berada di IKAPMII tetap solid. Gerakan para senior ini semoga bisa menjadi suri tauladan bagi kalangan aktivis pergerakan setelah turba di masyarakat,” tandasnya. (*)

Related posts