Reses Maria Lestari Terima Banyak Keluh Kesah Masyarakat Sambas

Preposisi, Sambas — Pada Minggu 25 Oktober 2020 yang lalu, Komisi IV Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I (Kalbar Satu), Maria Lestari, adakan reses di Desa Kaliau Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas.

“Banyak persoalan dan keluhan serta usulan yang disampaikan oleh warga. Salah satunya oleh bapak Jamel. Ia menyampaikan belum adanya lampu penerangan, belum adanya tower signal, tidak adanya pendamping atau penyuluh pertanian,” kata Maria Lestari, melalui keterangan tertulisnya.

Itu semua, lanjut Maria Lestari, merupakan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di sana, walaupun itu sebagian bukan wewenang Komisi IV DPR RI, tentu itu perlu kita dengar.

“Sehingga persoalan itu bisa diupayakan dan dikoordinasikan kepada yang berwenang,” ujarnya.

Kendati demikian, Maria Lestari menerima usulan yang berkaitan dengan bidangnya seperti persoalan pertanian dan kawasan hutan lindung di daerah itu bisa diterima sebagai serapan aspirasi.

“Seperti yang disampaikan oleh bapak Mulyadi yang menyampaikan status kawasan hutan lindung menjadi persoalan terhadap masyarakat dalam menerbitkan sertifikat hak milik. Ini nanti saya coba koordinasikan dengan dinas yang berkaitan agar bisa dicarikan solusi,” kata Maria Lestar.

Lebih lanjut, Maria Lestari mengatakan bahwa persoalan di tingkat Desa memang sangat beragam, ada yang memang berkaitan dengan didang di Komisi IV DPR RI dan ada juga di luar itu.

“Namun yang pasti kita sebagai perwakilan dari rakyat, mesti hadir dan mendengarnya. Sehingga persoalan yang ada bisa dicarikan solusi ke depan,” tutupnya.(*)