Stafsus Milenial Jokowi Aminuddin Ma’ruf Temui Cipayung Plus Kalbar

Preposisi, Pontianak – Staf khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo, Aminuddin Ma’ruf ngobrol bareng Organisasi Ekstra Kampus Cipayung Plus Kalimantan Barat (Kalbar), di Cita Rasa, Jalan Sultan Abdurahman Pontianak, Kamis 19 November 2020 malam.

Selain agenda ngobrol bareng Cipayung plus yang bertajuk ‘Silaturahim Stafsus Presiden, Aminuddin Ma’ruf bersama Cipayung Plus Kalbar’ Stafsus milenial itu juga terdapat beberapa agenda dalam kunjungannya ke Kalbar.

“Agenda saya sampai hari Sabtu, salah satunya adalah adalah ngobrol bersama kelompok Cipayung Plus yang ada di Kalbar, sharing gagasan dan ngobrol santai saja,” sebut Aminuddin Ma’ruf usai ngobrol bareng Cipayung Plus Kalbar.

Mantan Ketua PB PMII itu melanjutkan, selain agenda ngobrol bareng bersama Cipayung Plus di Kalbar juga terdapat agenda kunjungan ke Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak serta agenda pertemuan lainnya.

“Kunjungan ke Untan Pontianak ini terkait Program Indonesia Pintar untuk kuliah. Dan ini, sejak saya menjadi Stafsus Presiden, kunjungan ini merupakan pertama kalinya ke Kalbar,” akuinya.

Ia menegaskan bahwa agenda ngobrol bersama Cipayung Plus di Kalbar itu untuk menyamakan frekuensi antara aktivis mahasiswa yang masih aktif di organisasi dengan dirinya yang saat ini berada di jajaran pemerintahan Joko Widodo.

“Kita ngobrol santai terkait bagaimana Indonesia ke depan, peran dan fungsi teman-teman aktivis serta untuk lebih memperkuat fungsi dan peran teman-teman aktivis mahasiswa. Dan mudahan-mudahan ada yang bisa kita lakukan secara bersama,” paparnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memang meminta dirinya untuk berkomunikasi secara intens dengan kelompok strategis, dan salah satunya yakni dengan aktivis mahasiswa.

Hadir dalam Silaturahim Stafsus Presiden, Aminuddin Ma’ruf bersama Cipayung Plus Kalbar, diantaranya PMII Kalbar, IMM Kalbar, GMNI Pontianak, PMKRI Pontianak, GMKI Pontianak dan HIKMAHBUDHI Pontianak.