Komitmen PPTPPA Siap dampingi dan Berikan Perlindungi Terhadap Korban Kekerasan Seksual

  • Whatsapp
( Sumber Foto: Kominfo Lumajang)

Preposisi, Lumajang — Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPTPPA), Ny. Musfarinah Thoriq mengunjungi korban kekerasan seksual di Kecamatan Sukodono, Rabu (03/06/2020). Kunjungannya tersebut untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada korban agar tetap semangat karena kekerasan seksual yang pernah dialaminya.

Dalam kunjungannya tersebut, Ny. Musfarinah Thoriq menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendampingi kedua korban. Ning Farin sapaan akrab Ketua PPTPPA menjelaskan bahwa timnya memberikan pendampingan baik terkait kesehatan, psikologi maupun terkait pendampingan secara hukum.

Diketahui kedua korban masih di bawah umur dimana satu diantaranya telah melahirkan dan satu lainnya masih memasuki masa kehamilan 6 bulan.

“Pendampingan kesehatan dan psikologi terus kita lakukan dan sudah beberapa kali dikunjungi oleh psikolog dari PPTPPA, ini terus kita pantau juga termasuk proses hukumnya,” jelas Ning Farin.

Dalam kesempatan itu, Ning Farin juga terus mendorong dan mendampingi korban agar tetap melanjutkan pendidikannya. Ia merasa bersyukur korban masih mau melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kami tadi sudah menanyakan kepada orang tuanya dan sudah didaftarkan ke salah satu SMA dan sudah diterima, alhamdulillah anak ini masih bisa terus melanjutkan hidupnya dan pendidikannya,” ucapnya

Sumber : Lumajang. go.id

Related posts