PC GP Ansor Bangkalan intruksikan Ansor Banser Blega Tanggap bencana

Preposisi, Bangkalan – Banjir yang melanda Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur, mendapat perhatian dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Blega kabupaten Bangkalan.

Mereka pun terjun langsung ke lokasi banjir, diantaranya di beberapa titik terdampak, seperti dusun Sempar, dusun Segit, dusun Pelanggaran, dusun Cangagan, dusun Laok songai dan dusun Daya Sungai, banjir yang melanda berketinggian hingga 2 meter, mereka terjun membantu para warga untuk meringankan beban korban dengan melakukan bakti sosial.

Abu Daud selaku Ketua GP Ansor kecamatan Blega beserta jajaran pengurus dari GP Ansor Ranting setempat melakukan bakti sosial, akibat korban banjir bandang yang terjadi di daerah tersebut, sudah 2 hari mulai dari Rabu 9 Desember 2020, banjir Akibat hujan deras dan juga air kiriman dari daerah kajjan dan sekitarnya.

‚ÄĚKami melakukan bansos. Ini untuk meringankan beban saudara- saudari kita yang sedang mengalami kebanjiran akibat luapan sungai di kecamatan blega yang menyebabkan kemacetan lalulintas dan lumpuhnya sistem perekonomian di desa tersebut, kami juga kirim berupa makanan, pakaian kering, camilan karna warga terdampak tidak bisa memasak” ungkap Abu Daud

“Kegiatan Bansos dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2020 atas instruksi Ketua PC Ansor Bangkalan kepada PAC Ansor dan banser Kecamatan Blega agar tanggap bencana.” Imbuhnya