Wabup Lumajang Mengapresiasi Peran Pemuda Dan Pemerintah Desa Gucialit Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Lumajang, Preposisi — Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengapresiasi peran para pemuda dan pemerintah desa dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Gucialit. Hal itu disampaikannya saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Senin (06/07/2020).

Wabup menerangkan bahwa pemuda Gucialit dinilai aktif dalam berbagai kegiatan sosial termasuk dalam pencegahan Covid-19 di Kecamatan Gucialit.

“Karena peran pemuda disini sangat luar biasa, peran pemuda aktif di berbagai kegiatan. Solidaritas dan komunikasi semua kepala desa di Kecamatan Gucialit juga sangat bagus karena komunikasi antar desa cukup bagus sehingga cukup tangguh dalam pencegahan Covid-19,” ujar Wabup.

Bunda Indah sapaan akrab Wabup menjelaskan bahwa kampung tangguh diresmikan sebagai wadah untuk mendeteksi dini Covid-19 dengan upaya 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Kampung tangguh dimaksud adalah dengan ketangguhan 3 dimensi yakni tangguh kesehatannya, tangguh keamanannya dan tangguh sosial ekonominya.

“Kita ingin semua desa menjadi desa yang tangguh, baik keamanan, kesehatan dan sosial ekonominya, memastikan kesehatan warganya juga kesehatan ekonominya,” harapnya

Related posts