As’ad Malik Gagas Ruang Baca Al Muttaqin

  • Whatsapp

Pemuda Mangir Mangunrejo  yang tergabung dalam  remaja masjid  mengembangkan sebuah unit kegiatan bernama ruang baca Al Muttaqin , melakukan Gerakan budaya baca  pada Rabu,  (19/08/2020) bertempat di sekretariat Jalan Kawi Dusun Mangir Desa Mangunrejo Kecamatan Kepanjen.

Ruang Baca Al Muttaqin yang digagas oleh Asad Malik sa’dudin ini bertujuan untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan gerakan membaca, berbagai macam buku telah disiapkan di Ruang Baca Al Muttaqin.

“Selain mengajak anak anak untuk gemar membaca  kegiatan kali ini diisi dengan pembelajaran menulis huruf-huruf Hijaiyah dan Imla’ dengan harapan anak-anak mampu membaca, menulis dan membedakan huruf satu dengan huruf lainnya,” ujar penggagas As”ad Malik sa’dudin.

Di usianya yang belum genap satu tahun ini , berbagai ide  kreatif dan inovatif terus digali  oleh para pegiat ruang baca Al Muttaqin , salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendatangkan para mahasiswa dari berbagai kampus ternama   sebut saja UNAIR, UMM serta UNIRA MALANG  ,  agar kelak ruang baca Al Muttaqin ini bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Hadirnya Ruang baca Al Muttaqin ini diharap bisa ikut serta  berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa utamanya di lingkungan Mangir Mangunrejo,” ujarnya.

Related posts